Breaking News

Kamis, 16 Maret 2017

Cara Upload Template Baru Pada Blog

Template default dari blogger memiliki tampilan yang biasa dan sangat sederhana. Kebanyakan orang blogger kurang puas dengan template-template tersebut, sehingga mereka berlari untuk mencari dan mendownload template baru dan gratisan dari beberapa situs, yang mana mereka pikir blog mereka akan terlihat lebih menarik dan cool dengan template gratisan. Tentu, karena saya juga berpikir demikian.

Pada awalnya, saya juga merasa iri melihat beberapa blog dengan tampilan yang indah dan bergaya. Ini memicu saya untuk mencari informasi dan tutorial untuk memperindah blog saya. Saya pikir bahwa saya harus pandai dengan pengkodingan CSS dan HTML untuk bisa membuat blog saya terlihat indah. Tetapi saya salah, saya menemukan informasi menarik bahwa template blog bisa diganti dengan template luar dengan cara mengupload. Bagaimana cara mengupload template baru ?

1. Anda harus mendownload template-template gratisan dan itu sangat banyak di internet. Silahkan membrowsing dan mencari template yang menarik menurut Anda.

2. Setelah Anda menemukan template tersebut, Anda harus mendownload dan menyimpan file dari template tersebut di dalam komputer Anda (Jika file bertype rar atau zip, Anda harus mengextractnya terlebih dahulu, dan perhatikan file yang bertype “xml”, file “xml” adalah file yang harus Anda upload), misalnya seperti gambar pada komputer saya berikut ini :

3. Lalu login ke blog Anda

4. Klik "Template"

5. Klik “Cadangkan/Pulihkan” pada pojok kanan atas

6. Klik “Choose file” dan pilih file type “xml” yang telah tersimpan pada komputer Anda, lalu klik “Upload atau Unggah” seperti gambar berikut ini :
7. Setelah Anda upload template baru, penampilan template pun akan berubah

SUMBER : http://www.pelangiblog.com/2014/10/cara-upload-template-baru-pada-blog.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Iqbal Maulana